rifaabe

Mencari kode pengaman dengan master kode

Kode pengaman sebuah hanphone diperlukan saat kita ingin mengembalikan setingan handphone seperti semula ( setingan default / setingan pabrik), kode pengaman ini juga berguna untuk melindungi hanphone dari orang - orang yang tidak berkepentingan, misalnya penggunaan hanphone tanpa seijin si empunya ataupun penggantian sim card tanpa ijin, jadi seandainya hanphone itu hilang atau dicuri orang, maka hanphone kita tidak dapat dipakai menggunakan sim card selain dari sim card pemilik handphone tersebut.

Kode standar (sebelum diubah )dari kode pengaman adalah 12345,
Untuk keamanan hanphone kita, sebaiknya kode tersebut diubah, carilah pada menu setting/pengaturan dan hidupkan keamanan untuk hanphone kita jika ada yang ingin mengganti sim card.

Bagaimana jika setelah beberapa bulan kemudian kita lupa dengan kode pengaman yang kita berikan pada hanphone tadi? Inilah pertanyaan yang sering diajukan di beberapa forum diskusi soal hanphone, dan jawaban yang diberikan tentu unlock menggunakan software seperti UFS TORNADO, SE TOOL, dsb, memang dengan software tersebut kita dapat menemukan kembali kode yang kita lupa, tetapi software tersebut tidak gratis, cara yang lain adalah membawa handphone ke konter untuk dibukakan kode pengamannya, tapi itupun kita harus mdngeluarkan sejumlah uang.

Kenapa harus bayar kalau yang gratisan juga ada? Yaitu dengan master kode. Berikut tips dan trik yang bisa dipraktekkan,



Master kode adalah kode untuk membuka kode pengaman hanphone jika kita lupa, kode ini telai disediakan oleh pabrik pembuat hanphone, dan kode ini tidak bisa diubah. Yang kita butuhkan adalah nomor IMEI atau nomor seri dari hanphone yang akan dicarikan marter kodenya.

Catatlah no IMEI hanphone dengan menekan *#06# , setelah dicatat gunakan layanan online pencari master kode, yaitu unlockme.co.uk. Masukkan no IMEI tadi di tempat yang telah di sediakan, kemudian klik tombol "Get Master Code", maka dalam waktu beberapa detik nomor master kodenya akan ditampilkan. Silakan catat nomor master kodenya, dan siap untuk mereset hanphone yang terkunci, mudah kan.


catatan:

cara ini hanya bekerja untuk hanphone nokia, untuk hamdphone lain belum bisa, silakan cek hanphone yang compatible di bagian bawah dari unlockme.co.uk
. Selamat mencoba.

rifaabe

About rifaabe -

Anda telah membaca artikel berjudul Mencari kode pengaman dengan master kode
Terima kasih sudah mampir dan singgah di blog ini, silakan beri kritik saran yang membangun untuk kebaikan dan kemajuan blog ini.

Berlangganan Artikel Blog via Email :

5 blogger-facebook

Write blogger-facebook
Andry Wibowo
AUTHOR
17 April 2009 pukul 04.12 delete

mas saya sudah berhasil, hp saya N3660. sudah itu kode hp saya menjadi apa? please masalahnya hp saya kena virus jadi mo direset ulang hpnya!
tolong balas secepatnya yupz!
wihely@gmail.com

Reply
avatar
rifaabe
AUTHOR
17 April 2009 pukul 14.53 delete

Mas andrew, setelah mas mendapatkan no master kodenya, masukkan saja nomor master kode itu saat akan mereset hp mas, dan kode pengaman akan kembali menjadi kode standar, yaitu 12345

Reply
avatar
Andry Wibowo
AUTHOR
30 April 2009 pukul 19.31 delete

wah.... thank's banget ya mas1 sekarang hp q normal lagi! salam kenal!

Reply
avatar
12 Februari 2010 pukul 10.13 delete

Wallpaper Collection of the most favorite character of naruto serial free download from famous source and then you save in personal folder

Reply
avatar