rifaabe

Naik gunung "Mahameru"

Berpetualang memang menyenangkan, kita akan mendapatkan suasana baru, setelah bergelut dengan aktivitas sehari - hari yang membosankan. Dan yang pasti pikiran kita menjadi lebih fresh, lebih plong dan tenang.

Membahas petualangan memang tiada habisnya, jika dibahas semuanya mungkin sampai tua pun ngga akan tamat kali ya. Nah salah satu yang akan saya tulis di sini adalah Naik Gunung , mengapa naik gunung yang dipilih? Kok nggak yang lain?

jawabannya simpel saja, karena sudah pernah nyoba, kalau yang ditulis di sini belum dicoba, sama saja bohong kan, mending yang pernah dicoba saja.

Naik gunung memang aktivitas yang menantang dan membutuhkan stamina prima, karena itu tidak semua orang bisa melakukannya, kadang muncul pertanyaan "daripada harus susah - susah naik gunung? mending ke pantai saja" betul kan?

Kalau saya sih pilih naik gunung, karena kenangannya lebih terasa, coba bayangkan perjalanan yang panjang ditempuh dengan jalan kaki, belum lagi harus membawa ransel yang lumayan berat, menahan dinginnya malam, dan banyak lagi.
Tapi hal yang paling berkesan adalah tumbuhnya kesabaran serta rasa solidaritas, dimana solidaritas ini sudah menjadi barang langka, lihatlah ketika saling menjaga kekompakan tim, ketika mendirikan tenda, ketika makan di puncak, semua itu dilakukan bersama - sama.

Kisah mendaki gunung ini persis seperti yang diutarakan oleh Dewa 19 lewat lagunya yang berjudul MAHAMERU, mau tau seperti apa liriknya, di bawah ini sudah saya tuliskan.

MAHAMERU

mendaki melintas bukit
berjalan letih menahan berat beban
bertahan di dalam dingin
berselimut kabut ranukumbolo
menatap jalan setapak
bertanya tanya sampai kapankah berakhir
mereguk nikmat cokelat susu
menjalin persahabatan dalam hangatnya tenda

chours
bersama sahabat mencari damai
membasuh pribadi mengukir cinta
mahameru berikan damainya
di dalam beku arcapada
mahameru sebuah legenda tersisa
puncak abadi para dewa

masihkah terbesit asa
anak cucuku memcumbui pasirnya
di sana nyalimu teruji
oleh ganas cengkraman hutan rimba

kembali ke chours

mahameru berikan damainya
di dalam beku arcapada
mahameru sampaikan sejuk embun hati
mahameru basahi jiwaku yang kering
mahameru sadarkan angkuhnya manusia
puncak abadi para dewa




tu.. persis kan, makanya jika kepenatan telah mampir ke kita tidak ada salahnya lo nyoba petualangan ini, yang paling penting adalah persiapan yang matang, seperti peralatan, bekal untuk makan, serta obat obatan.

Mau coba....

rifaabe

About rifaabe -

Anda telah membaca artikel berjudul Naik gunung "Mahameru"
Terima kasih sudah mampir dan singgah di blog ini, silakan beri kritik saran yang membangun untuk kebaikan dan kemajuan blog ini.

Berlangganan Artikel Blog via Email :

13 blogger-facebook

Write blogger-facebook
Eko
AUTHOR
10 Maret 2009 22.25 delete

Boleh siapa takut, pinjam peralatannxa ya. Eh bagi yang mau ebook gratis mampir saja ke alamatku

Reply
avatar
info4sharing
AUTHOR
13 Maret 2009 09.45 delete

bro..linknya sudah di pasang..
skarang gantian..
thanx..

Reply
avatar
Juliawan
AUTHOR
8 Juni 2009 23.48 delete

wah suka mendaki gunung ya bro salam kenal bro ^^

Reply
avatar
richard
AUTHOR
7 April 2010 10.58 delete

tinggi gunung mahameru berapa ya????

Reply
avatar
r
AUTHOR
7 April 2010 10.59 delete

berapa ya tinggin gunung mahameru???

Reply
avatar
santi
AUTHOR
10 Juni 2010 14.38 delete

masih tinggian mahameru atau gn.gede..?

saya baru nyoba gn.gede . pingin coba yang lain..

Reply
avatar
3 Juli 2012 15.45 delete

tidak lah mas ,, cape soalnya

Reply
avatar
pess 2013
AUTHOR
17 Juni 2013 13.36 delete

terimaksih banyak gan buat informasinya yah, semoga bermanfaat buat kita semua

Reply
avatar
24 September 2013 11.49 delete

Gunung Mahameru itu letaknya dimana? di Indonesia apa bukan?.thanks

Reply
avatar
Obat Herpes
AUTHOR
19 September 2014 10.51 delete

pengen dong naik puncak mahameru !!

Reply
avatar
Poker99
AUTHOR
7 November 2015 20.37 delete

Nice info. Thanks for sharing.

MGMPoker99 merupakan Agen Poker Terpercaya di Indonesia yang telah berpengalaman dalam menghadirkan Poker Online yang berkualitas.

MGMPoker99 memberikan berbagai bonus menarik seperti Bonus Referral, Poker Jackpot Jutaan Rupiah dan masih banyak lagi bonus menarik lainnya.

MGMPoker99 menjamin permainan yang Poker tanpa botFair 100% Player vs Player!
Buktikan kemampuanmu dan jadilah Raja Poker dari ribuan pemain yang ada di MGMPoker99!

Reply
avatar