rifaabe

awal mula terbentuknya yahoo! ( part 2 )

jerry yang

Ok dilanjut lagi, Awal berdirinya raksasa Yahoo! sekarang telah memasuki pada bagian yang ke 2, biar lebih jelas silakan baca kembali ulasan awal mula terbentuknya Yahoo! part 1. Sedikit saya ambilkan cuplikan dari bagian 1.foto di samping adalah Jerry Yang sang pendiri Yahoo!.

.....Mereka kemudian menjalin kerja sama dengan Sequoia Capital, perusahaan yang mempunyai reputasi dalam bidang investasi termasuk untuk Apple Komputer, Atari, Oracle dan Cisco Systems. Mereka setuju untuk mendanai Yahoo! Pada bulan April 1995 dengan investasi awal mendekati dua juta dolar.


Realisasi perusahaan baru mereka mempunyai pertumbuhan potensial yang cepat, Jerry dan David memulai untuk membuat tim manajemen.

Mereka merekrut Tim Koogle, seorang veteran Motorola dan alumni dari jurusan teknik Stanford, sebagai chief executive officer dan Jeffrey Mallett, pendiri Novell's Divisi konsumen WordPerfect, sebagai chief operating officer. Mereka berhasil menyelamatkan perputaran pendanaan yang kedua pada tahun 1995 dari investor Reuters Ltd. dan Softbank. Yahoo! Diluncurkan dalam go public dengan sangat sukses pada bulan April 1996 dengan jumlah total 49 karyawan.



Saat ini, Yahoo! Inc. telah menjadi pemimpin komunikasi global lewat internet, komersil dan perusahaan media yang telah menjadi brand jasa jaringan lebih dari 232 juta individu setiap bulannya di dunia maya. Sebagai navigasi pertama secara online yang memandu dalam Web,
www.yahoo.com adalah pemimpin pemandu dalam konteks lalulintas, periklanan, keperluan rumah tangga dan jangkauan pengguna bisnis. Yahoo! Adalah brand internet global pertama dan menjangkau pemirsa paling besar dalam dunia maya. Perusahaan juga membangun bisnis online dan perusahaan jasa yang mendesain produktifitas dan web untuk klien-kilen Yahoo!'s. Jasa ini termasuk dalam Corporate Yahoo!, sebuah jasa kustomisasi solusi portal untuk perusahaan; audio dan video streaming; toko hosting dan manajemen; dan jasa serta perlengkapan Web site. Jaringan perusahaan Web global termasuk dalam 25 World properties. Dengan kantor pusat di Sunnyvale, California, Yahoo! Juga telah mempunyai kantor di Eropa, Asia, Amerika Latin, Australia, Kanada and Amerika Serikat.


Begitulah teman-teman awal berdirinya raksasa internet Yahoo!, sekarang Yahoo! telah dikenal oleh berjuta-juta orang di seluruh dunia.



rifaabe

About rifaabe -

Anda telah membaca artikel berjudul awal mula terbentuknya yahoo! ( part 2 )
Terima kasih sudah mampir dan singgah di blog ini, silakan beri kritik saran yang membangun untuk kebaikan dan kemajuan blog ini.

Berlangganan Artikel Blog via Email :

6 blogger-facebook

Write blogger-facebook
bagaswaras
AUTHOR
14 April 2009 pukul 12.55 delete

kalo baca ringkasannya sepertinya mudah aja ya membangun perusahaan yang sukses...

tapi bagi yang menjalani pasti jauh dari kata mudah...

Reply
avatar
rifaabe
AUTHOR
14 April 2009 pukul 14.47 delete

memang benar mas tapi jika kita berusaha pasti akan ada hasilnya kan

Reply
avatar
14 April 2009 pukul 21.28 delete

yup... memang semua itu perlu dengan pengorbanan..

oya ada seminar gratiss nih.... segera gabung, kesempatan terbatas....
seminar gratiss

Reply
avatar
Ayu Tri
AUTHOR
22 November 2009 pukul 14.40 delete

nice Info
saya baru tau secara detail tentang asal terbentuknya Yahoo! yakrna blog ini..

tq bgt infonya tamabah pengetahuan ni..

Reply
avatar
12 Februari 2010 pukul 10.10 delete

Multimedia Blog which contains hundreds of exciting games, challenging, and needed the strategies to solve any of available games

Reply
avatar
kiki
AUTHOR
3 Agustus 2013 pukul 14.17 delete

Informasinya menarik sekali makasihnya atas informasinya
semoga suksesnya....

Reply
avatar